MASIGNCLEAN101

Apa itu Ice Breaking ?

apa itu ice breaking

Pengertian Ice Breaking

Ice breaking adalah sebuah game atau permainan yang diterapkan baik didalam maupun diluar kelas oleh guru selama proses pembelajaran.

Apa manfaat Ice Breaking ?

Game atau permainan di dalam kelas tidak hanya bermanfaat bagi guru untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan nilai tambah, namun penerapan ice breaking ini juga sangat penting untuk peserta didik dalam melejitkan semangat, hingga suasana belajar atau suasana kelas terlihat heboh

Game merupakan hal yang sangat penting diterapkan dalam sistem pembelajaran saat ini, apalagi dengan hadirnya kurikulum yang baru dan menuntut siswanya untuk lebih aktif.

Nah untuk membuat siswa aktif dan semangat kembali, tentu tidak akan bisa terwujud apabila guru hanya selalu bilang "ayo semua semangat", setelah itu lanjut pembelajaran lagi. Hal semacam inilah yang seharusnya bisa dirubah oleh Guru. Seorang Guru harus mampu merubah suasana kelas menjadi lebih menyenangkan. 

Apabila Guru mampu membuat suasana kelas menjadi menyenangkan, saya yakin siswa akan kembali bersemangat untuk belajar.

Hiburan serta tantangan itu merupakan dua hal yang disukai oleh siswa, maksudnya begini, dijaman sekarang ini semua serba canggih, anak-anak kini banyak yang sudah mengenal gadget yang sangat identik dengan game atau permainan dalam gadget tersebut. Banyak anak bermain gadget dan pasti rata-rata mereka bermain game. Nah disinilah kita bisa ambil sebuah model pembelajaran yaitu belajar sambil bermain. Tidak hanya ilmu yang diperoleh tapi juga hiburan yang menyenangkan. Bayangkan jika anak anda disekolah hanya disuruh belajar, belajar dan belajar, belum dirumah masih harus mengerjakan PR dan belajar lagi. Disinilah peran ice breaking sangat penting.

Nah apakah Bapak/ Ibu Guru sudah menerapkan ice breaking di kelas ?
Jika sudah ada berapa permainan yang sudah anda praktikkan ?
Apabila permainan cuma itu itu saja pasti siswa juga akan bosan dan biasanya siswa akan meminta permainan yang lebih fresh dan baru dan tentu saja unik.

Apakah Bapak/Ibu Guru sedang mencari macam-macam ice breaking terlengkap ?
Apakah Bapak/Ibu Guru sedang mencari  Ice Breaking terheboh ?
Apakah Bapak/Ibu Guru sedang mencari Ice Breaking untuk anak PAUD, TK, SD, SMP, SMA ?
Apakah Bapak/Ibu Guru sedang mencari Ice Breaking Outdor atau Indoor ?
Apakah Bapak/Ibu Guru sedang mencari macam-macam ice breaking untuk Outbond ?

Bapak dan Ibu Guru semua telah mengunjungi blog yang tepat, disini kami akan berbagi ratusan permainan ice breaking unik, sederhana dan terheboh yang bisa diterapkan untuk siswa PAUD, TK, SD, SMP, SMA bahkan mahasiswa. Kami juga mencantumkan Ice breaking permainan untuk Outbond agar lebih menyenangkan dan seru pastinya.





Share This :
Mas Abdi

Seorang oemar bakrie yang akan terus berkarya memajukan pendidikan anak bangsa